Asal-Usul Perusahaan Google Di Dirikan


Siapa sih yang gak tau perusahaan paling terkenal di dunia? Pasti semua orang sudah mengetahuinya dialah Google inc, tetapi rata-rata orang tidak begitu mengetahui asal-usul di bentuknya Google.

Oke, jangan khawatir kali ini saya akan memberikan informasi tentang asal-usul di bentuknya Google, Simak baik-baik...

Asal mula Google yang saat ini sering kita pakai, yaitu didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brinn saat mereka masih menjadi mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham dari perusahaan. Dan Mereka juga menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998.

Pernyataan misinya adalah " untuk mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang",dan slogannya adalah "Don't be evil".

Dan Pada tahun 2006, kantor pusat Google di pindahkan ke Mountain View, tepatnya yaitu di California.

Sejak Pertama Google didirikan, pertumbuhan perusahaannya memang sangat cepat dan telah menghasilkan berbagai macam produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencarian inti Google. Perusahaan Google juga menawarkan perangkat lunak produktivitas Daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (Surel), berbagai Paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial. Dan juga menghasilkan Produk-produk komputer meja yang meliputi aplikasi untuk menjelajahi web, mengatur/menyunting foto, dan pesan instan.

Perusahaan ini juga memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OSuntuk jajaran netbook Chromebook. Google sudah beralih ke perangkat keras komunikasi, Mereka bekerja sama dengan berbagai macam produsen elektronik besar untuk memproduksi perangkat Nexusnya dan mengakuisisi Motorola Mobility pada Mei 2012, dan pada tahun itu juga infrastruktur serat optik dipasang di Kansas untuk memfasilitasi layanan Internet pita lebar Google Fiber.

Perusahaan Google diperkirakan telah mengoperasikan lebih dari satu juta server di seluruh dunia dan memproses kueri pencarian lebih dari satu miliar dan sekitar 24 petabita data buatan pengguna setiap harinya, Pada bulan Desember tahun 2012, Alexa menyebut google.com sebagai situs web paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Situs-situs di Google dalam bahasa lain masuk peringkat 100 teratas, seperti halnya situs milik Google seperti YouTube dan Blogger. Google menempati peringkat kedua pada basis data ekuitas merek BrandZ. Dominasi pasarnya menuai kritik mengenai hak cipta, penyensoran, dan privasi.

Dan Pada tahun 2014, Google juga mendapat penghargaaan dari Business Indeed sebagai perusahaan yang memiliki merk paling bernilai di dunia.

Pada 10 Agustus tahun 2015, Google melalui postingan blog, CEO Google yaitu Larry Page mengumumkan pembentukan perusahan baru bernama Alphabet yang akan menjadi perusahaan induk yang mencakupi Google dan usaha-usaha lain yang tak terlalu terkait erat dengan bisnis utama perusahaan Google. Pada restrukturisasi tersebut, Larry Page akan menjadi CEO perusahaan baru Alphabet, Dan Sergey Brinn menjabat sebagai President didampingi Erich Schmidt sebagai Executive Chairman. Sedangkan, CEO Google akan dijabat oleh Sundar Pichai.

Itulah Asal - usul terbentuknya perusahaan Google yang sangat Terkenal Di dunia. Semoga Bermanfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Asal-Usul Perusahaan Google Di Dirikan"

Post a Comment

Sedulurku dapat berkomentar dengan baik di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel